Edukasi Penggunaan Gawai Berlebih pada Anak Sebagai Upaya Pencegahan Cyberbulliying di Desa Banyuurip
Keywords:
cyberbulliying, anak, gawai, masyarakat, dampak negatif gawai, pencpencegahan kecanduan gawaiAbstract
Pada umumnya anak- anak menggunakan gawai untuk bermain game, menonton animasi, bermain
internet dan sebagai media pembelajaran. Penggunaan gawai yang berlebihan bisa membawa dampak yang cukup besar bagi tumbuh kembang anak. Cyberbullying adalah tindakan bully yang melibatkan penggunaan alat bantu komunikasi elektronik untuk menjatuhkan orang lain, bermain curang, menyebar informasi pribadi korban kepada publik, menjadikan si korban dijauhi oleh teman-temannya, dan beragam serangan terbuka lainnya, Cyberbullying mengacu pada bullying yang terjadi melalui instant messaging, email, twitter, facebook, path, instagram atau melalui gambar atau pesan yang
dikirim melalui gewai atau media elektronik metode pendekatan yang kamu lakukan yaitu dengan meberikan pengarahan berupa sosialisasi terhadap anak kelas 6 SD dan meberikan arahan yang baik tentang dampak negatif gawai. Metode yang kami gunakan penyampaian materi, solusi atau pencegahan, dan ice breaking agar tidak ada kebosanan dalam penyampaian materi
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 SANDIMAS: Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.