Implementasi Digital Marketing dalam Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Jambean Kidul
Keywords:
UMKM, digital marketing, masyarakatAbstract
UMKM yaitu usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi
kriteria sebagai usaha mikro. Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan
upaya yang dilakukan Pemerintah, industri, dan masyarakat berupaya memberdayakan Usaha Mikro,
Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui pengembangan UMKM. Promosi melalui digital menjadi salah
satu perkembangan bagi UMKM agar perusahaannya dapat tumbuh dan maju. Tujuan dari tugas ini
untuk membantu pelaku UMKM menumbuhkan pasar untuk mengadopsi digital marketing. Ada tiga
tahap pendekatan yang dilakukan: survei lapangan tahap pertama, tahap kedua sosialisasi, dan tahap
ketiga pemantauan dan penilaian. Kesimpulan dari tugas ini adalah UMKM dapat mengembangkan
operasinya dengan menggunakan akun e-commerce dan memahami promosi produk secara modern.
Hal ini merupakan materi terpenting dari digital marketing yang menarik pelanggan. Kesimpulan dari
kegiatan ini, para pelaku UMKM di Desa Jambean Kidul dapat menggunakan platform digital
marketing secara mandiri dan berkelanjutan agar usahanya lebih berkembang.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 SANDIMAS: Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.