Branding Produk dan Pemasaran Online Melalui E-Commerce dan Sosial Media pada UMKM Jaya Manggala

Authors

  • Putri Dwi Utami Universitas Muria Kudus, Kudus
  • Frida Khoridotul Asnah Universitas Muria Kudus, Kudus
  • Marvela Firsta Octantia Warsito Universitas Muria Kudus, Kudus
  • Imam Syafi’i Universitas Muria Kudus, Kudus
  • Muhammad Imam Ghozali Universitas Muria Kudus, Kudus

Keywords:

pemberdayaan UMKM, digital marketing, branding produk

Abstract

Dewasa ini pemasaran secara online dan branding produk menjadi trend bagi para pelaku usaha.
Dimana hal ini juga sebagai bentuk pemanfaatan teknologi dalam berbisnis. Namun, masih terdapat
pelaku usaha UMKM di Desa Giling, yang melakukan pemasaran secara tradisional dan belum terjun
dalam pangsa pasar online. Maka dari itu kami para mahasiswa KKN bertujuan untuk melakukan
pemberdayaan pada salah satu pelaku UMKM di Desa Giling. Metode yang digunakan untuk
memberdayakan produk UMKM adalah dengan melakukan observasi dan wawancara kepada pelaku
usaha untuk mengetahui kendala yang dihadapi secara langsung. Hasil yang diperoleh dari kegiatan
pemberdayaan ini adalah branding produk dan pemanfaatan digital marketing oleh UMKM Jaya
Manggala pada e-commerce dan promosi di sosial media Facebook, untuk memperluas pangsa pasar
dan mempermudah dalam melakukan promosi penjualan.

Downloads

Published

2024-08-06

Issue

Section

Articles

How to Cite

Branding Produk dan Pemasaran Online Melalui E-Commerce dan Sosial Media pada UMKM Jaya Manggala. (2024). SANDIMAS: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 857-862. http://prosiding.umk.ac.id/index.php/sandimas/article/view/257

Similar Articles

1-10 of 36

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)