Branding Produk dan Pemasaran Online Melalui E-Commerce dan Sosial Media pada UMKM Jaya Manggala
Keywords:
pemberdayaan UMKM, digital marketing, branding produkAbstract
Dewasa ini pemasaran secara online dan branding produk menjadi trend bagi para pelaku usaha.
Dimana hal ini juga sebagai bentuk pemanfaatan teknologi dalam berbisnis. Namun, masih terdapat
pelaku usaha UMKM di Desa Giling, yang melakukan pemasaran secara tradisional dan belum terjun
dalam pangsa pasar online. Maka dari itu kami para mahasiswa KKN bertujuan untuk melakukan
pemberdayaan pada salah satu pelaku UMKM di Desa Giling. Metode yang digunakan untuk
memberdayakan produk UMKM adalah dengan melakukan observasi dan wawancara kepada pelaku
usaha untuk mengetahui kendala yang dihadapi secara langsung. Hasil yang diperoleh dari kegiatan
pemberdayaan ini adalah branding produk dan pemanfaatan digital marketing oleh UMKM Jaya
Manggala pada e-commerce dan promosi di sosial media Facebook, untuk memperluas pangsa pasar
dan mempermudah dalam melakukan promosi penjualan.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 SANDIMAS: Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.