Pelatihan Digital Marketing pada UMKM Tape Mak Jumi Sebagai Penunjang Kegiatan Promosi Secara Offline Maupun Online

Authors

  • Firdaus Rosa Rahmawati Universitas Muria Kudus, Kudus
  • Devi Yuliani Universitas Muria Kudus, Kudus
  • Arsyada Ni’mah Universitas Muria Kudus, Kudus
  • Indah Lestari Universitas Muria Kudus, Kudus

Keywords:

digital marketing, UMKM, Tape Mak Jumi, promosi

Abstract

Pengabdian ini membahas tentang implementasi pelatihan digital marketing sebagai strategi
penunjang promosi untuk UMKM Tape Mak Jumi. Dengan semakin kompetitifnya pasar, kemampuan
memanfaatkan platform digital menjadi kunci keberhasilan dalam memasarkan produk secara offline
maupun online. Melalui serangkaian sesi pelatihan, para pemilik UMKM Tape Mak Jumi akan
diberikan pengetahuan dan keterampilan dalam memanfaatkan media sosial, pemasaran email, dan
platform e-commerce untuk meningkatkan jangkauan pasar dan daya saing produk. Hasil dari
pelatihan ini diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan penjualan dan
popularitas UMKM Tape Mak Jumi di pasar lokal maupun digital. Dengan demikian, UMKM ini akan
mampu bersaing lebih efektif di era pemasaran modern, mendukung pertumbuhan bisnis, dan
memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan dalam komunitas setempat.

Downloads

Published

2024-08-06

Issue

Section

Articles

How to Cite

Pelatihan Digital Marketing pada UMKM Tape Mak Jumi Sebagai Penunjang Kegiatan Promosi Secara Offline Maupun Online. (2024). SANDIMAS: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 641-646. http://prosiding.umk.ac.id/index.php/sandimas/article/view/227

Similar Articles

1-10 of 31

You may also start an advanced similarity search for this article.