Penyuluhan Digital Marketing dalam Pemasaran Keripik Buah Desa Bulung Kulon, Kecamatan Jekulo Kudus
Keywords:
digital marketing, marketplace instagram, UMKM keripik buah anugerahAbstract
Salah satu masalah lain yang dihadapi adalah keterbatasan dalam promosi produk keripik buah yang
saat ini memiliki kekurangan digital marketing. Untuk mengatasi tantangan dalam promosi yang perlu
diperluas, tim kami memberikan kontribusi dengan menciptakan kehadiran Marketplace berupa media
instagram sebagai sarana promosi yang paling efektif saat ini.Metode pengembangan digital marketing
yang digunakan adalah Metode Analisis Situasi Awal, Penetapan Tujuan Digital Marketing,
Identifikasi Target Audiens, Pemilihan Platform Digital, Pembuatan Konten Berkualitas, Pemasaran
Melalui Media Sosial, Hasil dari kegiatan ini yaitu diterapkannya pengembangan media promosi serta
penerapan optimalisasi marketplace untuk pemasaran produk pada UMKM keripik buah anugerah.
Dengan memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Anugerah Keripik Buah telah meningkatkan
visibilitas merek mereka secara signifikan. Strategi digital marketing telah memungkinkan Anugerah
Keripik Buah untuk mencapai pasar yang lebih luas. 1. Respon dan partisipasi dari pelaku umkm dalam
kegiatan penyuluhan digital marketing pada umkm keripik buah anugerah sangat positif.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 SANDIMAS: Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.