Pelatihan Desain Grafis Menggunakan Canva bagi Guru: Meningkatkan Kompetensi di Era Digital

Authors

  • Sri Rukanti Universitas Muria Kudus, Kudus
  • Muhammad Vian Afriyanto Universitas Muria Kudus, Kudus
  • Muhammad Imam Nur Kholis Universitas Muria Kudus, Kudus
  • Supriyono Supriyono Universitas Muria Kudus, Kudus

Keywords:

Canva, desain, guru, pelatihan

Abstract

Tujuan penulisan adalah untuk mengetahui seberapa efektif pelatihan desain grafis menggunakan
canva bagi guru SD 2 Sambung. Menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan
data melalui pelatihan. Hasil dan pembahasan menunjukkan bahwa penggunaan Canva dalam
pembelajaran oleh guru-guru SD 2 Sambung telah membawa dampak positif yang signifikan melalui
pelatihan yang cermat. Ini mencakup peningkatan motivasi siswa melalui materi visual yang menarik,
aktivitas pembelajaran yang lebih interaktif, peningkatan keterlibatan siswa, dan kemudahan akses ke
materi pembelajaran. Pelatihan Canva juga telah membantu guru-guru untuk mengoptimalkan alat ini
dalam proses pembelajaran. Selain itu, Canva juga telah terbukti meningkatkan hasil belajar siswa,
menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih menarik, dan menginspirasi minat siswa dalam
proses belajar. Kesemuanya ini mencerminkan kontribusi yang berharga dari Canva dan pelatihan
yang tepat dalam meningkatkan pengalaman dan hasil pembelajaran di SD 2 Sambung.

Downloads

Published

2024-08-06

Issue

Section

Articles

How to Cite

Pelatihan Desain Grafis Menggunakan Canva bagi Guru: Meningkatkan Kompetensi di Era Digital. (2024). SANDIMAS: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 34-43. http://prosiding.umk.ac.id/index.php/sandimas/article/view/113

Similar Articles

1-10 of 34

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)