Pelatihan Desain Grafis Menggunakan Canva bagi Guru: Meningkatkan Kompetensi di Era Digital
Keywords:
Canva, desain, guru, pelatihanAbstract
Tujuan penulisan adalah untuk mengetahui seberapa efektif pelatihan desain grafis menggunakan
canva bagi guru SD 2 Sambung. Menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan
data melalui pelatihan. Hasil dan pembahasan menunjukkan bahwa penggunaan Canva dalam
pembelajaran oleh guru-guru SD 2 Sambung telah membawa dampak positif yang signifikan melalui
pelatihan yang cermat. Ini mencakup peningkatan motivasi siswa melalui materi visual yang menarik,
aktivitas pembelajaran yang lebih interaktif, peningkatan keterlibatan siswa, dan kemudahan akses ke
materi pembelajaran. Pelatihan Canva juga telah membantu guru-guru untuk mengoptimalkan alat ini
dalam proses pembelajaran. Selain itu, Canva juga telah terbukti meningkatkan hasil belajar siswa,
menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih menarik, dan menginspirasi minat siswa dalam
proses belajar. Kesemuanya ini mencerminkan kontribusi yang berharga dari Canva dan pelatihan
yang tepat dalam meningkatkan pengalaman dan hasil pembelajaran di SD 2 Sambung.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 SANDIMAS: Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.