Penyuluhan Anti Bullying dalam Meningkatkan Iklim Belajar dan Kesejahteraan Peserta Didik
Keywords:
bullying, pencegahan, peserta didikAbstract
Bullying merupakan masalah serius di lingkungan sekolah yang dapat mengganggu iklim belajar dan
kesejahteraan peserta didik. Penyuluhan anti bullying menjadi penting untuk meningkatkan
pemahaman peserta didik tentang konsep bullying, tanda-tanda perundungan, serta cara
pencegahannya. Penelitian ini menggambarkan metode penyuluhan yang melibatkan analisis
kebutuhan, perencanaan kegiatan, pelaksanaan, dan evaluasi. Secara keseluruan kegiatan penyuluhan
anti bullying di SD 4 Kutuk dapat dikatakan berhasil, yang dibuktikan dengan meningkatnya
pemahaman peserta didik terhadap isu-isu yang disampaikan dan dibahas pada saat diskusi dan
tanya jawab.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 SANDIMAS: Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.